• Selasa, 27 September 2022

HUT ke-77 RI: Trans Semarang Berikan Tarif Spesial Rp 77

- Senin, 8 Agustus 2022 | 17:03 WIB
Bus Trans Semarang Koridor 4. /Dok Istimewa/
Bus Trans Semarang Koridor 4. /Dok Istimewa/

SEMARANG, beritajowo.com// Trans Semarang memberikan tarif spesial khusus transaksi nontunai dalam rangka HUT ke-77 Rebublik Indonesia. Pengguna jasa Trans Semarang akan di kenakan Rp 77 selama tujuh hari mulai 14 - 20 Agustus 2022.

Penumpang Trans Semarang dapat melalukan pembayaran nontunai melalui beberapa layanan yaitumenggunakan E-Card Trans Semarang, BNI TapCash, BRIZZI, Link Aja, OVO, Go Pay, AstraPay dan QRIS.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah (BLU UPTD) Trans Semarang, Hendrix Setiawan menjelaskan, program promo tarif Kemerdekaan Republik Indonesia ini ditujukan khusus bagi transaksi nontunai.

Hal ini untuk mendorong penggunaan transaksi nontunai di Trans Semarang yang lebih praktis, selain itu transaksi nontunai juga hemat dan cepat.

"Program promo tarif Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 ini berlaku di semua koridor dan feeder Trans Semarang. Kami ingin mengajak penumpang beralih menggunakan transaksi non tunai," papar Hendrix.

Sedangkan untuk transaksi tunai, lanjut dia, penumpang tetap dikenakan tarif normal yaitu imum Rp4.000. Adapun tarif pelajar, mahasiswa, KIA, veteran, lansia, disabilitas adalah Rp 1.000.

Pengguna jasa yang belum memiliki E-Card Trans Semarang dan ingin memiliki E-Card Trans Semarang, bisa menuju Halte Hebat seperti Halte Balaikota, Halte Imam Bonjol Udinus, dan Halte Simpang Lima.

"Ada petugas kami yang akan siap melayani. Pembuatan E-Card Trans Semarang tidak dikenakan biaya. Sedangkan, untuk BRIZZI dan BNI TapCash bisa menuju ke Bank terdekat," terangnya.

Selain tarif spesial khusus transaksi nontunai, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI, Trans Semarang juga mempercantik halte-halte dengan memasang umbul-umbul merah putih nuansa khas kemerdekaan.

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Diduga Dalang Penembakan di Banyumanik

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:41 WIB
X