• Selasa, 27 September 2022

Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka atas Kasus Penembakan Brigadir J

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 01:55 WIB
Kapolri umumkan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka atas kasus penembakan Brigadir J (PMJ News/Fajar)
Kapolri umumkan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka atas kasus penembakan Brigadir J (PMJ News/Fajar)

beritajowo.com // Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia menetapkan Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J atau Nofriansyah Joshua Hutabarat.

Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J, disampaikan secara langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

"Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah memutuskan untuk menetapkan saudara FS (Ferdy Sambo) sebagai tersangka. Terkait pasal apa yang disangkakan nanti akan dijelaskan secara khusus oleh Pak Kabareskrim dan beberapa hal akan dijelaskan oleh Pak Irwasum," ujar Kapolri saat konferensi pers di Mabes Polri, Selasa, 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Semalam Mimpi Kehilangan Uang? Jangan Panik, Ini Arti Mimpi Kehilangan Uang Menurut Ramalan Primbon Jawa

Menurut Kapolri, telah ditemukan perkembangan baru bahwa tidak adanya fakta-fakta mengenai peristiwa tembak menembak seperti yang pernah dilaporkan.

"Tim khusus Polri menemukan peristiwa penembakan terhadap saudara J (Brigadir J) hingga meninggal dunia yang dilakukan saudara RE (Bharada E) atas perintah FS (Ferdy Sambo)," tegas Listyo.

Selain Ferdy Sambo, ada satu tersangka baru lain yang ditetapkan yakni KM, namun Kapolri belum menjelaskan peran dan jabatan KM.

Baca Juga: 17 Tips dan Trik Saat di Dapur, Emak-Emak Kudu dan Wajib Baca

Dengan demikian, total ada empat tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J yakni Bharada E, Brigadir RR, Irjen Ferdy Sambo, dan KM.

Sementara terkait peran Ferdy Sambo, Sigit mengungkapkan mantan Kadiv Propam Polri itu diduga memerintahkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk membunuh Brigadir J.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hacker Bjorka, Idola Baru yang Menakutkan

Senin, 12 September 2022 | 14:50 WIB

Alasan Belanja Bisa Membuat Hati Bahagia

Rabu, 7 September 2022 | 17:11 WIB

7 pilihan ketika menghadapi kenaikan bbm

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:05 WIB
X