• Selasa, 27 September 2022

Kapolri: 31 Personel Polri Diduga Lakukan Pelanggaran Kode Etik terkait Penanganan Kasus Penembakan Brigadir J

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 02:40 WIB
Kapolri : puluhan personel Polri diduga lakukan pelanggaran kode etik profesional terkait penanganan kasus penembakan Brigadir J (istimewa)
Kapolri : puluhan personel Polri diduga lakukan pelanggaran kode etik profesional terkait penanganan kasus penembakan Brigadir J (istimewa)

beritajowo.com // Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa puluhan personel anggota Polri diduga melakukan pelanggaran kode etik terkait penanganan kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Jumlah anggota kepolisian yang diduga melakukan pelanggaran kode etik profesional Polri ini meningkat dari jumlah dugaan yang sebelumnya, yakni sebanyak 25 bertambah menjadi 31 personel.

"Kemarin ada 25 personel yang kami periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel. Kami juga telah melakukan penempatan khusus kepada empat personel beberapa waktu yang lalu dan saat ini bertambah menjadi 11 personel Polri,” kata Listyo Sigit kepada wartawan dalam konferensi pers, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022)

Baca Juga: Awas Jangan Sering Minum Kopi di Pagi Sebelum Sarapan, Bahaya Buuuaaaangeeetttttt

Jenderal Sigit melanjutkan bahwa jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi seiring dengan mulai terkuaknya misteri kasus penembakan Brigadir J.

Dalam kesempatan yang sama, Inspektorat Khusus yang dipimpin oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Agung Budi Maryoto menjelaskan bahwa jumlah tersebut diperoleh dari 56 personel Polri yang telah diperiksa oleh pihaknya.

“Dari 56 personel Polri tersebut, terdapat 31 personel Polri yang diduga melanggar Kode Etik Profesional Polri,” ujar Agung.

Baca Juga: HUT ke-77 RI: Trans Semarang Berikan Tarif Spesial Rp 77

Agung menjelaskan bahwa sebanyak dua personel berasal dari Bareskrim Polri dengan masing-masing pangkat perwira menengah dan perwira pertama.

21 personel lainnya dari Propam Polri dengan perwira tinggi sebanyak tiga personel, perwira menengah terdapat delapan personel, perwira pertama sebanyak empat personel, berpangkat bintara sebanyak empat personel, dan tamtama sebanyak dua personel.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

Aksi Hacker Bjorka, Idola Baru yang Menakutkan

Senin, 12 September 2022 | 14:50 WIB

Alasan Belanja Bisa Membuat Hati Bahagia

Rabu, 7 September 2022 | 17:11 WIB

7 pilihan ketika menghadapi kenaikan bbm

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:05 WIB
X