• Selasa, 27 September 2022

LPSK Batal Berikan Perlindungan terhadap Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:43 WIB
istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi batal dapat perlindungan dari LPSK, lantaran kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J dihentikan (istimewa)
istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi batal dapat perlindungan dari LPSK, lantaran kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J dihentikan (istimewa)

beritajowo.com // Jakarta - Tindakan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J terhadap Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, kini terbantahkan setelah kasusnya dihentikan oleh penyidik.

Hal ini juga berimbas tentang permohonan perlindungan terhadap Putri Candrawathi juga dihentikan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

LPSK menyebut tidak bisa memberikan perlindungan terhadap Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kabareskrim Ungkap Hal yang Patahkan Tuduhan Pelecehan terhadap Putri Candrawathi, Istri Irjen Ferdy Sambo

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo usai Bareskrim Polri resmi menyetop penyidikan laporan dugaan pelecehan seksual dan percobaan pembunuhan terhadap Putri Candrawathi.

"Tindak pidana yang dilaporkan di mana dia mengaku sebagai korban itu tidak ada, jadi tentu LPSK tidak bisa memberikan perlindungan," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (13/8).

Dengan dihentikannya penyidikan tersebut, Hasto mengatakan, pihaknya juga sudah bisa menentukan status permohonan perlindungan Putri Candrawathi.

Baca Juga: Waspadalah-Waspadalah!! Kalian Perlu Tahu Bahaya Konsumsi Mie Instan Secara Berlebihan

Hal ini dikarenakan permohonan perlindungan yang diajukan oleh Putri Candrawathi erat kaitannya dengan dugaan tindak pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J.

Sementara berdasarkan keterangan dari polisi, tidak ditemukan unsur pidana dalam kasus tersebut.

"Permohonan ke LPSK itu berkaitan dengan pelaporan Ibu PC ke polisi. Sekarang setelah jelas ya tentu saja LPSK tidak bisa memberikan perlindungan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hacker Bjorka, Idola Baru yang Menakutkan

Senin, 12 September 2022 | 14:50 WIB

Alasan Belanja Bisa Membuat Hati Bahagia

Rabu, 7 September 2022 | 17:11 WIB

7 pilihan ketika menghadapi kenaikan bbm

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:05 WIB
X