• Kamis, 6 Oktober 2022

Isi Rekaman CCTV jadi Alat Bukti yang Menjerat Putri Candrawathi jadi Tersangka dalam Pembunuhan Brigadir J

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 23:15 WIB
Putri Chandrawathi isteri Ferdy Sambo. (Gorajuara/ dok: Twitter / John Sitorus)
Putri Chandrawathi isteri Ferdy Sambo. (Gorajuara/ dok: Twitter / John Sitorus)

beritajowo.com // Jakarta - Polri menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Joshua Hutabarat atau Brigadir J menyusul 4 orang tersangka sebelumnya.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan bahwa Putri Candrawathi terlibat dalam dugaan pembunuhan Brigadir J.

"Penyidik menetapkan Saudari PC sebagai tersangka," kata Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Patahkan Viral Niki Zefanya, Ternyata Dougy Mandagi adalah Musisi Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella

Andi juga mengungkapkan dasar polisi menetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atas dua alat bukti, yakni berupa keterangan saksi dan bukti elektronik berupa digital video recorder (DVR) CCTV di rumah pribadi dan rumah dinas Ferdy Sambo

"Alhamdulillah CCTV yang sangat vital menggambarkan situasi sebelum, sesaat, dan setelah kejadian di Duren Tiga itu berhasil kami temukan," tutur Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Menurut Andi, rekaman DVR CCTV yang ditemukan Tim khusus (Timsus) Polri menunjukkan bahwa Putri Candrawathi terlihat berada di rumah pribadi Ferdy Sambo, dan juga berikutnya berada di TKP penembakan yaitu rumah dinas Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Simak Nih Urutan Chipset Snapdragon Terbaru Sampai Terlama di Tahun 2022

Selain menunjukkan posisi PC ada di tempat kejadian peristiwa penembakan, Putri Candrawathi juga disebut melakukan kegiatan yang jadi bagian pembunuhan Brigadir J.

"Bahwa PC (Putri Candrawathi) ada di lokasi sejak di Jalan Saguling dan di Duren Tiga dan melakukan kegiatan yang menjadi bagian pembunuhan Brigadir J," kata Andi di Mabes Polri, Jumat (19/8)

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Hacker Bjorka, Idola Baru yang Menakutkan

Senin, 12 September 2022 | 14:50 WIB

Alasan Belanja Bisa Membuat Hati Bahagia

Rabu, 7 September 2022 | 17:11 WIB

7 pilihan ketika menghadapi kenaikan bbm

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:05 WIB
X