• Selasa, 27 September 2022

Kisah Inspiratif ! Sukses Menanam Cabai Bermodal Yakin dan Konsisten

- Kamis, 15 September 2022 | 23:38 WIB
Novi Listiana, seorang mantan Biduan Dangdut yang kini sukses jadi petani di lereng Gunung Merbabu. (YouTube CapCapung )
Novi Listiana, seorang mantan Biduan Dangdut yang kini sukses jadi petani di lereng Gunung Merbabu. (YouTube CapCapung )

BERITAJOWO.COM.-Hanya satu tanaman saja mendapatkan untung disetiap panen. Bermodal yakin dan konsisten adalah kunci keberhasilan seorang petani cabai di daerah Sumatra. 

Dilansir dari sebuah chanel YouTube Cap Capung, menceritakan perjalanan petani di daerah Sumatra sukses menanam cabai dengan mendapatkan keuntungan yang besar. 

Ketekunan dan keyakinan tetap menanam cabe saja di lahan membuahkan hasil yang nyata. Walaupun kendala dan permasalahan dalam dunia pertanian kian meningkat seiring dengan naiknya harga pupuk dan obat-obatan tanaman. 

Diceritakan dalam perjalanannya menjadi petani tidaklah mudah. Banyak tantangan dan rintangan. Semuanya itu tidak menyurutkan semangatnya. 

Baca Juga: Naik terus! Kapan Harga Cabai Murah?

Baca Juga: Potensi Meraih Untung Besar dengan Budidaya Paprika Bagi Petani Cabe

Tidak mempunyai latar belakang pertanian juga menjadikan tantangan. Namun semangat yang tinggi memotivasinya untuk belajar bertani semakin kuat. 

Rupanya beliau terpacu dengan sebuah kalimat yang cukup menyentuh hati.'kalau bukan kita siapa lagi yang menjadi petani' kalimat inilah yang terucap didalam video. 

Perjalanan menjadi petani penuh dengan pembelajaran. Kebetulan beliau menikah dengan seorang petani. Proses belajar menjadi petani didapatkan dari suaminya. 

Banyak hal beliau dapatkan. Menjadi petani dijaman sekarang harus pintar dan punya pemikiran sebagai pengusaha. Istilah petani diubahnya menjadi pengusaha pertanian. 

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Terkini

Aksi Hacker Bjorka, Idola Baru yang Menakutkan

Senin, 12 September 2022 | 14:50 WIB

Alasan Belanja Bisa Membuat Hati Bahagia

Rabu, 7 September 2022 | 17:11 WIB

7 pilihan ketika menghadapi kenaikan bbm

Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:05 WIB
X