• Kamis, 8 Desember 2022

Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Generasi Muda

- Sabtu, 24 September 2022 | 20:30 WIB
Ida Farida dalan sosialisasi bela negara bagi generasi muda di Salatiga (istimewa)
Ida Farida dalan sosialisasi bela negara bagi generasi muda di Salatiga (istimewa)

beritajowo.com // Salatiga - Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ida Nurul Farida memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di hadapan puluhan generasi muda di Kota Salatiga pada hari Sabtu (24/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kelurahan Dukuh ini merupakan kerjasama antara Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Ida Nurul Farida menyampaikan sejarah kemerdekaan Negara Indonesia diawali dengan semangat Sumpah Pemuda pada tahun 1928 dan puncaknya semangat para pemuda itu dibuktikan pada Tahun 1945 Negara Indonesia bisa meraih kemerdekaanya.

Baca Juga: Inilah Bumbu Sederhana Yang Bisa Bunda Sajikan Untuk Suami Dan Anak Tercinta

“Dulu pada tahun 1928 berkumpullah para pemuda, seperti Jong Java, Jong Ambon, Jong Sumatera, dan perkumpulan pemuda lainnya sebagai pencetus sumpah pemuda, dengan semangat kepemudaan Tahun 1945 Negara Indonesia bisa meraih kemerdekaannya,” jelasnya.

Nilai utama dalam pengembangan nilai-nilai karakter disampaikan Ida Nurul Farida dapat dikristalisasi atau diwujudkan dalam nilai-nilai Religius, Nasonalis, Integritas Gotong Royong dan Mandiri.

Ida Nurul Farida berharap kepada para hadirin untuk selalu Cinta Tanah Air dan mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan prestasi yang baik.

Baca Juga: Polri Ungkap Alasan KKEP Tolak Permohonan Banding Ferdy Sambo

“Mengenalkan kepada anak muda untuk bangga kepada Bangsanya dan siap untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan prestasi-prestasi yang luar biasa, semangat untuk anak muda.”Kata Ida.

Budi Santoso selaku staf yang mewakili Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan dengan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara para pemuda kelak akan menerima estafet Kepemimpinan Negara.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

Suami Diduga Dalang Penembakan di Banyumanik

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:41 WIB
X