Selamat Tinggal Pasar Tradisional, Program Revitalisasi Pasar Sudah Berjalan...

- Jumat, 4 November 2022 | 06:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

beritajowo.com // Brebes - Helow Sobat Bejowers, Tedjo (39), tak bisa menutupi rasa bahagianya. Pasar kumuh tempat dia mengadu nasib sehari-hari, kini telah dirobohkan dan mulai dibangun jauh lebih baik.

Pasar Bawang Sengon namanya. Terletak di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Pasar yang biasa digunakan Warsih dan puluhan pedagang berjualan bawang itu, mendapatkan bantuan keuangan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, senilai Rp 3 miliar. Pasar itu telah direvitalisasi, dan rencananya selesai Desember 2022.

''Ya seneng banget pasarnya dibangun, pasti nanti jauh lebih nyaman buat dagang,'' kata Tedjo.

Baca Juga: Sawangan Weton : Jebol Lawang Rezeki Jumat Wage Dengan Laku Ini

Dulu, pasar itu kerap bocor saat hujan turun. Lantainya juga becek karena tumpahan air hujan. Selain itu, kios dan los yang digunakan sangat sempit.

''Sekarang sepertinya lebih besar ukurannya. Senanglah pasti, lebih luas sehingga nyaman. Losnya juga sepertinya diperbanyak. Harapannya jadi lebih ramai, dan rezeki para pedagang lancar,'' harapnya.

Ganjar sendiri menyempatkan waktu mengecek pembangunan pasar Bawang Sengon, di sela kunjungannya di Brebes, Rabu (2/11/2022). Ganjar mengecek dengan detail proses pembangunan, dan meminta kualitasnya benar-benar dijaga.

Baca Juga: Menggapai Langit! Tahun Depan Cukai Rokok Resmi Naik 10 Persen

''Ini saya cek, dan baru 17 persen. Dan ini musti selesai di Bulan Desember. Maka saya mengingatkan pakem, pakemnya adalah integritas. Yang penting kualitas bagus. Kalau kita cek di awal begini, ada kekurangan kita kasih punya kesempatan segera diperbaiki,'' imbuhnya.

Ganjar menegaskan, tidak boleh ada korupsi ataupun pungli dalam pembangunan pasar ini. Kalau ada yang minta-minta, segera dilaporkan padanya.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X