• Senin, 5 Desember 2022

Akhirnya Terungkap, Ijazah Presiden Jokowi Selama Ini Ternyata...

- Selasa, 8 November 2022 | 05:30 WIB
Terungkap Ijazah Presiden Jokowi
Terungkap Ijazah Presiden Jokowi

beritajowo.com - Ketua KPU Hasyim Asy'ari menegaskan, ijazah Jokowi yang digunakan untuk mendaftar Pilpres 2019 terverifikasi asli.

"Hasil klasifikasinya dinyatakan dokumen atau ijazah Jokowi itu sah dan benar," kata Hasyim dikutip dari Wartaekonomi.co.id - jaringan Suara.com pada Minggu, (6/11/2022).

Pernyataan Ketua KPU ini disampaikan terkait tudingan ijazah Presiden Jokowi yang dituding palsu oleh Bambang Tri Mulyono.

Baca Juga: Ramalan Ujung Tahun 2022!! 3 shio ini Bikin Heboh, Bakal Panen Rezeki di Akhir Tahun Macan air

Jokowi sebelumnya digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) karena diduga menggunakan ijazah palsu dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Namun saat ini, gugatan tersebut sudah dicabut.

Hasyim tak mempermasalahkan tudingan sejumlah pihak mengenai ijazah Jokowi palsu. Sebab, pihaknya telah memverifikasi sendiri keaslian ijazah eks Gubernur DKI Jakarta itu.

"Kan yang punya otoritas menerima penyerahan dokumen peserta kan KPU, yang memverifikasi juga KPU. Kalau ada yang bertanya, ya kita jawab," ujar Hasyim.

Baca Juga: Pohon Pembawa Keberuntungan! Buruan Tanam 5 Tanaman ini, Jarang yang Tahu

Kasus gugatan dugaan ijazah palsu Presiden Joko Widodo berakhir dramatis. Penggugat Bambang Tri Mulyono telah resmi mencabut gugatannya di Pengadilan Negeri Jakarta Jakarta Pusat, pada Kamis (27/10/2022).

Kepastian pencabutan gugatan itu disampaikan oleh kuasa hukum Bambang Tri, Ahmad Khozinudin melalui konferensi pers yang disiarkan melalui channel YouTubenya.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Piala Dunia 2022 Antara Bola vs Berbagai Polemik Dunia

Minggu, 27 November 2022 | 06:56 WIB

Apa Itu Jasa Kurir dan Keuntungan Menggunakan Layanannya

Selasa, 22 November 2022 | 15:54 WIB

Benarkah Daniel Mananta Mualaf??

Minggu, 13 November 2022 | 10:57 WIB
X