• Kamis, 8 Desember 2022

Habitat Asli Burung Unta, Perubahan Makanan Karena Iklim Tropis Asia Tenggara Yang Ekstrim

- Rabu, 9 November 2022 | 01:50 WIB
Habitat Asli Burung Unta
Habitat Asli Burung Unta

beritajowo.com - Burung Unta merupakan jenis burung yang memiliki badan besar yang cukup langka dijumpai di Asia Tenggara.

Jenis Burung Unta umumnya menyukai air dan burung unta ini akan dapat bertahan hidup dengan cukup lama tanpa menyentuh air.

Biasanya burung ini cukup mudah ditemukan di Afrika Tengah dan juga di Afrika Selatan khususnya, di daerah Savana atau padang rumput yang saat ini populasi unta belum begitu banyak.

Baca Juga: Terawang Mata Bathin, Aura Mistik Menyelimuti Weton Ini. Rezeki Mengalir Deras

Sekarang ini jumlah populasi di alam liar juga cukup terbatas . dengan keterbatasan tersebut, Burung Unta memilki kelebihan dapat bertahan hidup dengan cukup lama tanpa menyentuh air.
habitat Burung Unta

Karakteristik Burung Unta
Burung ini dinamakan Burung Unta dikarenakan memiliki karakteristik atau keunikan di lehernya yang panjang seperti halnya hewan unta.

Antara bagian kepala dan besar tubuhnya berbeda. Burung Unta merupakan spesies burung yang tidak boleh terbang di Afrika. Hal itu terbukti dengan lehernya yang panjang, kaki dan kemampuan berjalan dengan cepat.

Baca Juga: Tafsir Arti Mimpi Lihat Burung Gagak Hitam Menurut Primbon Jawa, Tak Selalu jadi Pertanda Buruk

Burung Unta juga merupakan spesies burung terbesar yang masih hidup didunia. Hewan terbesar ini memang sudah dikenal sebagai hewan yang unik, lucu dan juga merupakan burung yang berasal dari sabana dan bagian Gurun Afrika utara dan Selatan Zona hutan khatulistiwa dan tersebar luas didaratan Afrika, Eropa dan Asia Timur.

Walaupun termasuk kedalam jenis burung akan tetapi burung unta tidak dapat terbang seperti burung jenis lainnya. Ciri khas gerakan Burung Unta yaitu memiliki kecepatan berlari.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 6,2 Menguncang Jember

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:10 WIB
X