Ciptakan Mahasiswa Berkarakter Pancasila, Pemerintah Resmikan Asrama Mahasiswa Nusantara

- Rabu, 30 November 2022 | 19:07 WIB
Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya ((Fot: Humas Setkab/Oji))
Peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya ((Fot: Humas Setkab/Oji))

beritajowo.com // Surabaya - Pemerintah melalui Badan Intilejen Negara (BIN), Kemeterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Agama membangun Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) bagi putera-puteri daerah yang dikuliahkan di Pulau Jawa.

Hal ini sebagai wujud implementasi Pancasila dalam dunia pendidikan yang semakin masif dilakukan oleh Pemerintah. 

Guna memfasilitasi mahasiswa dari timur Indonesia, Presiden RI, Ir. Joko Widodo mendirikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) di Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Siap Kaya 7x Lipat, Pemilik Shio ini Bakal Dihujani Rezeki Desember, Banjir Kekayaan dan Keberuntungan

Selain Surabaya, sejumlah kota besar juga sudah dicanangkan menjadi tempat dibangunnya AMN, seperti Makasar, Sulawesi Selatan dan Manado, Sulawesi Utara.

Para mahasiswa diberikan beasiswa penuh LPDP dari Kemenkeu selama berkuliah, termasuk biaya hidupnya.

Para mahasiswa Papua merasa terbantu dengan adanya perhatian dari Pemerintah ini. Mereka bertekad berkuliah dengan sungguh-sungguh untuk kembali membangun tanah kelahirannya.

Baca Juga: Bukan Ramalan Rezeki Bulan Desember!! Kemnaker Resmi Umumkan Kenaikan UMP 2023 untuk 33 Provinsi di Indonesia

Presiden Jokowi menekankan, dibangunnya Asrama Mahasiswa Nusantara ini untuk menyatukan putera-puteri dari berbagai wilayah di Indonesia dalam satu tempat tinggal.

Jokowi juga berharap, agar persatuan dan kesatuan dapat semakin erat terbangun dan menghasilkan gotong royong dalam membangun Indonesia pada masa mendatang.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Terkini

Gempa Bali 5,2 Magnitudo tidak Berpotensi Tsunami

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:25 WIB
X