• Sabtu, 3 Desember 2022

Kajian Kitab Durratun Nasihin; Ustad Muhammad R. Falah: Keutamaan Manusia

- Rabu, 29 Desember 2021 | 18:03 WIB
UST. Muhammad R. Falah (istiqomahwarrior.blogspot.com)
UST. Muhammad R. Falah (istiqomahwarrior.blogspot.com)

beritajowo.com / semarang - ustad Muhammad R. Falah menjelaskan Allah SWT menciptakan manusia dari sari pati tanah dalam bentuk Sempurna dan dimuliakan melebihi makhluk ciptaan lainnya.

ustad Muhammad R. Falah menerangkan Bahwasanya Allah telah memuliakan anak cucu Adam AS dengan sebaik-baiknya bentuk (gambar),tabiat yang Sempurna, dan penampilan yang tegak.

وَلَقَدْ كَرَّمْنَا بَنِيْٓ اٰدَمَ وَحَمَلْنٰهُمْ فِى الْبَرِّ وَالْبَحْرِ وَرَزَقْنٰهُمْ مِّنَ الطَّيِّبٰتِ وَفَضَّلْنٰهُمْ عَلٰى كَثِيْرٍ مِّمَّنْ خَلَقْنَا تَفْضِيْلًا

Artinya: "Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak cucu Adam, dan Kami angkut mereka di darat dan di laut, dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka di atas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang Sempurna.(Q.S AL-ISRA :70)

Baca Juga: Doa Agar Terhindar dari Rihul Ahmar atau Angin Duduk

Mereka diberi akal sebagai pembeda dan diberi kemampuan berbicara untuk berkomunikasi baik dengan bahasa isyarat maupun tulisan,mereka diberi petunjuk agar bisa hidup di dunia dan di akhirat dan mereka juga dapat menguasai apa saja yang ada di bumi ini.

Manusia merupakan makhluk yang sangat berpengaruh dalam menciptakan segala sesuatu yang berada di bumi dan mereka diberi kebebasan untuk mengelola bumi tanpa dihalang-halangi.

Maka dari itu menurut IBNU ABBAS RA berkata: "Sesungguhnya semua hewan yang ada di bumi mendapatkan makanannya melalui mulutnya terkecuali manusia yang mendapatkan makanannya melalui tangannya".

Baca Juga: Final Piala AFF, Teknik Anak Asuh Shin Tae-yong Plus Mental Bisa Antarkan Indonesia Juara

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdoa Cepat Terkabul, Bila Saatnya Tepat. Kapankah??

Jumat, 4 November 2022 | 23:25 WIB
X