• Selasa, 6 Desember 2022

Bacaan Wirid Sholawat Tibbil Qulub Menjaga Kesehatan Tubuh dan Obat Penyakit Hati, Dzahir dan Batin

- Senin, 24 Januari 2022 | 22:36 WIB
Sholawat tibbil qulub obat penyembuh hati
Sholawat tibbil qulub obat penyembuh hati
beritajowo.com / Semarang- Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa Sallam merupakan suatu anjuran yang secara tegas disampaikan dalam Al-Qur’an.

Lafal-lafal sholawat terhitung banyak sekali bentuk dan macamnya. Setiap bentuk lafal sholawat, secara umum memiliki faedah tertentu.

Salah satu lafal sholawat yang cukup sering dibaca oleh masyarakat adalah sholawat Tibbil Qulub.

Sholawat Tibbil Qulub memiliki arti “obat/penyembuh hati”. Sholawat ini disebut pula dengan nama sholawat Nurul Abshar yang berarti “cahaya mata hati”.

Baca Juga: Inilah Bacaan Wirid Setiap Hari dari Imam Al Ghazali dalam kitab Bidayatul Hidayah agar hidup tidak Hampa

Berikut lafal sholawat Tibbil Qulub secara lengkap beserta artinya:

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Allâhumma shalli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin thibbil qulûbi wa dawâ-ihâ wa ‘âfiyatil abdâni wa syifâ-ihâ wa nûril abshâri wa dliyâ-ihaa wa ’alâ âlihî wa shahbihî wa sallim.

Artinya : “Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad, sang penyembuh hati dan obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya,

menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan keselamatan.”

Baca Juga: Imam Mahdi Muncul dari Aceh, Ini Isi Tausiahnya yang Bikin Heboh; Saya adalah Imam Mahdi Anak dari Rasulullah

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdoa Cepat Terkabul, Bila Saatnya Tepat. Kapankah??

Jumat, 4 November 2022 | 23:25 WIB
X