• Selasa, 6 Desember 2022

Bacaan Ayat Kursi, Lengkap dengan Arti, Terjemahan dan 6 Manfaatnya

- Selasa, 25 Januari 2022 | 22:00 WIB
Ilustrasi Ayat Kursi
Ilustrasi Ayat Kursi

 

beritajowo.com / Jakarta- Banyak keutamaan serta manfaat yang bisa didapatkan setiap kali kita membaca Ayat Kursi, di antaranya ketenangan dalam hidup dan kemudahan dalam mencari rezeki.

Kita bisa membaca Ayat Kursi ketika akan memulai hari dengan niatan memohon perlindungan dari Allah dari segala hal buruk yang ada di dunia.

Baca Juga: 5 Bacaan Wirid Sederhana Mudah Diamalkan Menurut Habib Luhfi bin Yahya

Selain itu, membaca Ayat Kursi setelah selesai melakukan salat wajib maupun sunnah, bisa mempertebal iman dan pahala yang diberikan oleh Tuhan Semesta Alam.

Bacaan ayat kursi :

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلۡحَيُّ ٱلۡقَيُّومُۚ لَا تَأۡخُذُهُۥ سِنَةٞ وَلَا نَوۡمٞۚ لَّهُۥ مَا فِي ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِي ٱلۡأَرۡضِۗ مَن ذَا ٱلَّذِي يَشۡفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذۡنِهِۦۚ يَعۡلَمُ مَا بَيۡنَ أَيۡدِيهِمۡ وَمَا خَلۡفَهُمۡۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيۡءٖ مِّنۡ عِلۡمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَۚ وَسِعَ كُرۡسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضَۖ وَلَا يَ‍ُٔودُهُۥ حِفۡظُهُمَاۚ وَهُوَ ٱلۡعَلِيُّ ٱلۡعَظِيمُ 

Artinya : Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya);

tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya?

Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdoa Cepat Terkabul, Bila Saatnya Tepat. Kapankah??

Jumat, 4 November 2022 | 23:25 WIB
X