• Selasa, 6 Desember 2022

5 Sunah Rasul Malam Jumat yang dianjurkan Rasulullah SAW, No 5 Jarang Dilakukan

- Jumat, 28 Januari 2022 | 04:20 WIB
Dzikir bersama
Dzikir bersama

beritajowo.com / Jakarta- Hari jumat memiliki sejumlah keistimewaan. Karenanya melaksanakan ibadah sunah malam Jumat sangat dianjurkan.

Bagi umat Muslim, malam hari jumat juga dianjurkan untuk memperbanyak doa serta amalan-amalan sunah karena di dalamnya ada waktu mustajab doa, sesuai dengan yang diajarkan Rasulullah SAW

hari jumat adalah rajanya hari dalam setiap pekannya, untuk itu setiap muslim diharapkan dapat melaksanakan sunah rasul. agar hari harinya selalu dijaga oleh Allah.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Lengkap Materi Hukum Adil, Tanpa Download

Inilah amalan malam jumat sebagai sunah rasul, yang perlu pembaca amalkan :

1. Membaca surat Al Kahfi

Surat Al Kahfi bisa dikerjakan pada malam Jumat atau di hari Jumat. Keutamaan membaca surat ini manfaatnya dapat diberikan ketenangan hati hingga satu pekan. Dengan membaca surat itu, maka kita akan dieterangi cahaya antara dua Jumat. Selain itu, kita akan dilindungi dan dijauhkan dari fitnah Dajjal.

"Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka'bah," sebagaimana bunyi HR. ad-Darimi 3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami', 6471 seperti dikutip dari bimbinganislam. com.

Baca Juga: Benarkah Sunah Rasul pada Malam Jumat itu berhubungan badan suami istri, ini dalilnya

2. Membaca Surat Yasin

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdoa Cepat Terkabul, Bila Saatnya Tepat. Kapankah??

Jumat, 4 November 2022 | 23:25 WIB
X