• Sabtu, 20 Agustus 2022

Malas Ibadah Karena Malas, Baca Doa Ini, Insaf Luar Dalam Jadi Orang Alim

- Selasa, 15 Februari 2022 | 07:35 WIB
Ilustrasi orang salat membaca bacaan doa qunut subuh. (unsplash.com/Utsman Media)
Ilustrasi orang salat membaca bacaan doa qunut subuh. (unsplash.com/Utsman Media)

beritajowo.com - Kadang adakalanya kita merasa malas untuk menjalankan ibadah, seperti sholat, puasa dan ibadah lainnya. 

Rasa berat di hati membuat kita kesulitan dan malas menunaikan ibadah. Dengan segudang alasan yang sering dibuat-buat, kewajiban kita dilalaikan.

Situasi batin yang terasa tidak dekat dengan Allah SWT semakin mendorong kita untuk berleha-leha dan mengurangi intensitas sedekah, puasa, bahkan salat yang menjadi kewajiban lima kali sehari.

Baca Juga: Ramalan Weton Jawa Hari Ini 15 Februari 2022; Weton Selasa Pahing Hindari Minum Es Di Malam Hari

Yang jelas, keberatan untuk ibadah itu terjadi karena situasi batin yang memang tidak memiliki kecenderungan untuk ibadah. 

Namun, tetap saja sebagai seorang hamba Allah, kita tidak boleh meninggalkan semua itu karena merupakan kewajiban kita sebagai hamba untuk beribadah kepada Allah. 

Oleh karena itu, kita harus terus menguatkan iman dengan mencari ilmu dan juga berdoa agar hati kita melunak dan ringan dalam melaksanakan amal kebaikan.

Baca Juga: 5 Tips Lolos SNMPTN 2022 ; Salah Satunya Sering Terlupakan

Berikut salah satu doa yang bisa dibaca agar hati kita dilunakkan dan diringankan untuk beribadah.

 اللّهُمَّ وَفِّقْنَا لِطَاعَتِكَ وَأَتْمِمْ تَقْصِيْرَنَا وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ والحمد لله رب العالمين 

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X