• Selasa, 6 Desember 2022

Inilah Doa Pengusir Jin Yang Di Ajarkan Malaikat Jibril Kepada Rasulullah

- Senin, 7 Maret 2022 | 22:09 WIB
doa pengusir jin
doa pengusir jin

beritajowo.com / semarang- Gangguan jin dan setan terkadang tidak mengenal tempat, bahkan mereka bisa mengganggu kita saat sedang di rumah, Supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan, bacalah ayat pengusir jin agar hati tenang dan damai saat berada di rumah.

Jin terdiri dari banyak jenis, ada yang baik dan ada pula yang jahat. Jin jahat inilah yang kerap mengganggu manusia.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita terkadang menemukan rumah, kantor, atau tempat yang diganggu oleh jin, setan, atau makhluk supranatural lainnya.

Bahkan, ada pula jin yang mengganggu manusia, baik kepada orang lain maupun kepada diri sendiri, baik secara kasat mata seperti kesurupan, maupun tidak, yang biasanya ditandai dengan munculnya gejala cemas, gelisah, malas ibadah, bicara tak karuan, sakit tidak jelas, dan gejala aneh lainnya.

Baca Juga: 3 Metode Dakwah Bagi Setiap Muslim

Dalam kondisi demikian, kita dapat melakukan upaya pengusiran seperti membaca ayat-ayat Al-Quran dan sebagainya. Namun, adakalanya bacaan ayat-ayat Al-Quran tidak mempan untuk mengusirnya, seperti yang pernah dialami Nabi saw sewaktu malam, malam di mana kaum jin mendengar Al-Quran.  

Sebagaimana dikisahkan oleh Ibnu Mas‘ud, pada malam itu, Nabi saw. didatangi jin Ifrit yang membawa obor api di tangannya. Ada pula yang berpendapat bahwa Nabi saw. didatangi jin Ifrit pada malam isra-mi’raj.

Kala itu, beliau  kemudian membaca ayat-ayat Al-Quran. Namun, tak ada reaksi apa-apa kecuali jin itu semakin mendekat. Maka malaikat Jibril menawarkan kepadanya,

“Maukah jika aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang jika engkau membacanya, maka ia akan jatuh tersungkur dan obornya akan mati?” (HR. Malik, an-Nasa’i, ath-Thabrani, dan yang lain).  

Kemudian malaikat mengajarkan beberapa kalimat. Setelah Nabi saw. membacanya, jin Ifrit itu langsung tersungkur dan obornya pun padam.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdoa Cepat Terkabul, Bila Saatnya Tepat. Kapankah??

Jumat, 4 November 2022 | 23:25 WIB
X