• Sabtu, 21 Mei 2022

Sebentar Lagi Bulan Ramadhan, Penentuan Awal Puasa, Kapan Sidang Isbat Dilaksanakan?

- Minggu, 27 Maret 2022 | 18:39 WIB
Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) 1 Ramadan 1443 H pada Jumat, 1 April 2022 petang. (Dok Kemenag)
Kementerian Agama akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) 1 Ramadan 1443 H pada Jumat, 1 April 2022 petang. (Dok Kemenag)

beritajowo.com - Kementerian Agama (Kemenag) Indonesia akan melaksanakan Sidang Isbat menjelang pada masuknya bulan Ramadhan 2022 menentukan awal puasa, lalu kapan dan bagaimana mekanisme sidang Isbat tersebut.

Kapan Puasa Ramadhan 2022 ditentukan berdasarkan sidang Isbat yang akan dilakukan Kemenag Indonesia tersebut.

Sidang Isbat penentuan kapan Puasa Ramadhan 2022 akan dilaksanakan oleh Kemenag Indonesia secara daring dan luring dilaksanakan secara hybrid di Auditorium HM. Rasjidi Kemenag, Jalan MH. Thamrin, Jakarta.

Baca Juga: Link PDF Jadwal Imsak Bagi Daerah Jawa Tengah, Beserta Doa Niat Puasa Ramadhan, Buruan Download!

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi OnlyFans? Benarkah Ada Konten Dewasa di Dalamnya? Yukk Simak!

Sidang Isbat yang dilakukan sesuai dengan Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penetapan Awal Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah, di mana sidang akan dilakukan pada tanggal 29 di bulan sebelum memasuki bulan puasa pada kalender Hijriah.

Pada pelaksanaan Sidang Isbat tahun ini akan melibatkan Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kementerian Agama, duta besar negara sahabat, dan perwakilan ormas Islam.

Selain itu pada sidang ini Kemenag juga mengundang Pimpinan MUI, Komisi VIII DPR RI, Perwakilan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, dan BMKG.

Baca Juga: Banyak yang Penasaran? Nihh Profil Lengkap Dea OnlyFans, Ditangkap karena Kasus Konten Porno

Baca Juga: Siapkan Mental Baca Ini! Ciri Orang yang Sudah Dekat Ajal Dijabarkan Gus Baha, Berikut Ini...

Halaman:

Editor: Astried Natlia

Tags

Terkini

X