Lahir Dalam Posisi Sujud Menggetarkan Dunia

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 11:05 WIB
Bacaan Sholawat Kamaliyah lengkap dengan keutamaannya. Bisa juga dibaca saat Maulid Nabi
Bacaan Sholawat Kamaliyah lengkap dengan keutamaannya. Bisa juga dibaca saat Maulid Nabi

beritajowo.com - Peristiwa besar telah terjadi, manusia suci lahir dalam posisi sujud. Yaaa... Dialah Nabi Muhammad SAW. Kelahiran yang merupakan fenomena alam tersendiri ini terukir indah dalam sejarah.

Tepatnya hari Senin, Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah atau 570 Masehi, di Kota Mekkah.

Proses kelahiran diiringi dengan matinya api sesembahan umat Majusi yang telah lama menyala. Api yang lebih dari seribu tahun ini tidak pernah mati, ketika kelahiran Nabi Muhammad SAW api itu mati. Dan ketika diupayakan dihidupkan kembali tidak bisa. Ini terjadi di kuil pemujaan Persia, sekarang Iran.

Tak hanya itu, berhala-berhala yang menjadi sesembahan kaum musyrik quraisy di sekitar kakbah juga hancur. Semuanya berjatuhan ke tanah.

Masih banyak lagi peristiwa yang terjadi meskipun tidak tercatat sejarah. Kelahiran Nabi Muhammad merupakan peristiwa yang sangat istimewa, karena beliau merupakan nabi terakhir sekaligus kekasih Allah.

Lahirnya baginda Nabi Muhammad merupakan keberkahan bagi bumi dan seisinya.

Baca Juga: Video Viral Aksi Rizky Pamungkas Gesek HP ke Alat Vital yang Trending di TikTok dan Twitter Bikin Muak Netizen

Waktu kelahiran sang baginda ini diceritakan sendiri oleh Nabi Muhammad melalui Abu Qatadah dalam sabdanya berikut ini :


“Itu adalah hari aku dilahirkan, diangkat menjadi Nabi, dan diturunkannya kepadaku Al Quran (pertama kali).” (HR Muslim) dikutip dari Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng atau LPST.

Nabi Muhammad lahir dari pasangan Abdullah bin Abdul Muthalib, seorang saudagar yang sering bepergian ke Negeri Syam dan merupakan anak dari pemimpin suku Quraisy yang sangat dihormati.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Terkini

Doa Cepat Kaya yang Berkah dan Artinya

Kamis, 2 Februari 2023 | 08:35 WIB

Cemilan Kue Kering di Hari Natal, Resep Kue Jahe

Sabtu, 10 Desember 2022 | 19:07 WIB

Berdoa Cepat Terkabul, Bila Saatnya Tepat. Kapankah??

Jumat, 4 November 2022 | 23:25 WIB
X