• Sabtu, 21 Mei 2022

Ibunda Pratama Arhan Menangis Anaknya Menjadi Pahlawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

- Minggu, 26 Desember 2021 | 16:43 WIB
 Pratama Arhan menyelamatkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (instagram @ganjar_pranowo)
Pratama Arhan menyelamatkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (instagram @ganjar_pranowo)

Beritajowo.semarang - Timnas Indonesia meraih hasil yang menggembirakan setelah lolos ke final piala AFF 2020 melalui gol Pratama Arhan yang menyelamatkan dari kekalahan melawan Singapura.

Gol yang diciptakan Pratama Arhan tersebut menjadi pahlawan bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ya, Timnas Indonesia setelah babak perpanjangan waktu, berhasil menaklukkan Singapura di piala AFF 2020 dengan skor 4-2 yang tak lepas dari peran Pratama Arhan.

Baca Juga: Viral, Apa Ucapan Pemain Indonesia Asnawi kepada Pemain Singapura di Semifinal Piala AFF Suzuki 2020?

Gol Pratama Arhan tersebut sejatinya berbau off-side. Dalam tayangan ulang terlihat jelas, sebelum menceploskan bola dengan kaki kirinya memanfaatkan bola rebound, posisi Arhan sepersekian senti berada di belakang pemain Singapura.

Beruntung bagi Timnas Indonesia, Piala AFF 2020 tidak dilengkapi dengan teknologi Video Assistant Referee (VAR), sehingga posisi Pratama Arhan tidak tertangkap oleh wasit.

Indonesia juga sangat beruntung di Piala AFF 2020 karena pemain Singapura, Faris Ramli, gagal mengonversi tendangan penalti pada menit 90+1.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Malam Ini 26 Desember 2021

Skor 2-2 pun berlanjut ke babak ekstra waktu, hingga akhirnya 11 pemain Timnas Indonesia memenangkan kemenangan dengan skor 4-2, setelah bertanding melawan 8 pemain Singapura.

Halaman:

Editor: Riza Hamed Savero

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X