• Jumat, 27 Mei 2022

Ini 3 Kritik Haruna Soemitro, Anggota Exco PSSI Tentang Kinerja Shin Tae-yong yang Membuat Netizen Murka

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:38 WIB
Haruna Soemitro blak-blakan ungkap tentang timnas Indonesia di salah satu podcast (Tangkap layar YouTube )
Haruna Soemitro blak-blakan ungkap tentang timnas Indonesia di salah satu podcast (Tangkap layar YouTube )

beritajowo.com // bola - Tagar #HarunaOut menggema di jagat twitter seiring kritik keras anggota komite eksekustif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro kepada kinerja Shin Tae-yong saat menangani Timnas Indonesia beredar di Youtube.

Nama Haruna Soemitro menjadi trending twitter setelah blak-blakan mengkritik performa pelatih Shin Tae-yong yang hanya membawa Timnas Indonesia menjadi runer up di Piala AFF 2020.

Dalam podcast Youtube JPPN, Haruna Soemitro menguliti sepak terjang Shin Tae-yong yang dianggap tidak ada bedanya dengan pelatih-pelatih Timnas Indonesia sebelumnya.

Beberapa pernyataan dari Haruna Soemitro yang kontroversial dirangkum beritajowo.com sebagai berikut.

Baca Juga: Pilih Timnas Indonesia, Bukti Shin Tae-yong Bukan Pelatih Mata Duitan

1. Tidak Mau Lihat Proses Tapi Prestasi

"Apa pun di sepak bola, tanpa prestasi itu nothing. Jadi, mau di PSSI mau di klub yang paling pertama orang lihat adalah prestasi. Proses tidak dilihat," kata Haruna. 

"Meskipun proses bagus. Tadi kami diskusi dengan Shin Tae-yong. Mengapa proses di kita seperti ini. Kenapa kemarin sampai kalah 4-0 dari Thailand padahal kita tidak pernah kalah sebesar itu."

"Di Sea Games yang baru saja kita sudah menang 2-0. Kenapa kemarin kita bisa kalah? Dia bilang Anda tidak tahu prosesnya. Ya memang begitu sepak bola. Orang tidak mau lihat proses, yang mau dilihat hasil," imbuh Haruna Soemitro.

2. Tidak Perlu Shin Tae-yong, kalau Hanya Runner Up

Halaman:

Editor: Paryono BeritaJowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X