• Jumat, 27 Mei 2022

Netizen: Ini Anggota Exco PSSI? Ini 2 Pernyataan Ganjil dari Haruna Soemitro tentang Sepak Bola

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:27 WIB
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro (Foto: Podcast JPNN)
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro (Foto: Podcast JPNN)

beritajowo.com // bola - Nama Haruna Soemitro menjadi trending twitter setelah blak-blakan mengkritik performa pelatih Shin Tae-yong yang hanya membawa Timnas Indonesia menjadi runer up di Piala AFF 2020.

Tagar #HarunaOut menggema di jagat twitter setelah beredar podcast yang berisi kritikan keras anggota komite eksekustif (ExcoPSSI, Haruna Soemitro kepada kinerja Shin Tae-yong saat menangani Timnas Indonesia.

Dalam podcast Youtube JPPN, Haruna Soemitro mengkritik Shin Tae-yong yang hanya membawa Timnas Indonesia menjadi runner up di piala AFF 2020.

Selain kritikan pedas atas kinerja Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia ada pernyataan dari Haruna Soemitro yang dianggap aneh oleh netizen. Ucapan dari anggota Exco PSSI tersebut dianggap aneh, dan tidak mencerminkan seorang yang punya wawasan dalam sepakbola.

Baca Juga: Ini 3 Kritik Haruna Soemitro, Anggota Exco PSSI Tentang Kinerja Shin Tae-yong yang Membuat Netizen Murka

Beberapa pernyataan aneh dari Haruna Soemitro yang aneh dirangkum beritajowo.com sebagai berikut.

1. Match Fixing bukan Sesuat yang Harus Diberantas

"Saya justru berharap agar PSSI dalam hal ini jangan hanya terbawa arus kepada soal pemberantasan match fixing. Karena riil match fixing bukan sesuatu yang harus diberantas," kata Haruna. 

"Tapi, sesuatu yang harus dilihat secara proporsional bawah apakah benar ada baru kemudian kita melangkah ke cara mengatasinya."

"Match fixing apakah dilakukan oleh para football family? Menurut saya tidak. Hari ini football family menurut saya masih pada tingkatan punya harga diri, punya sportivitas, punya mentality yang menurut saya teman-teman saya di football family tidak terjangkau ke sana." lanjutnya.

Halaman:

Editor: Paryono BeritaJowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X