• Jumat, 27 Mei 2022

Lee Chong Wei Akhirnya Buka Suara Terkait Polemik BAM dan Lee Zii Jia yang Mundur dari Pelatnas Malaysia

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:04 WIB
Muncul polemik antara BAM dan Lee Zii Jia, Lee Chong Wei buka suara
Muncul polemik antara BAM dan Lee Zii Jia, Lee Chong Wei buka suara

beritajowo.com // sport - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, ikut buka suara soal polemik BAM dan Lee Zii Jia yang mundur dari pelatnas bulu tangkis Malaysia.

Lee Chong Wei berharap konflik antara Lee Zii Jia dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dapat selesai secara damai.

Menurut Chong Wei, berita mengenai mundurnya juara All England 2021 itu saat ini menjadi topik utama yang menarik perhatian bulu tangkis dunia.

Laki-laki bergelar Datuk itu khawatir, BAM mendapat citra buruk di kalangan penggemar olahraga bulu tangkis.

Baca Juga: Tidak Mengijinkan Lee Zii Jia Bertanding Selama Dua Tahun, Viktor Axelsen Anggap Keputusan BAM Gila

"Tidak hanya di Malaysia, seluruh dunia tahun tentang ini (Lee Zii Jia keluar dari BAM)," ujar Lee Chong Wei mengutip dari Daily Express.

Chong Wei meneruskan, “Saya merasa ini tidak terlalu bagus untuk skuad bulu tangkis nasional Malaysia. Semoga masalah ini diselesaikan dengan cepat dan fokus kembali ke bulu tangkis. Jangan sampai menjadi isu besar."

Lee Chong Wei menyangkan keputusan yang diambil juniornya itu. Menurut dia, berkarier dengan jalur independen tak pernah mudah.

Pemilik tiga medali perak Olimpiade itu mengatakan bahwa jalan atlet independen tidak pernah mudah, dari mencari tempat latihan, pelatih berkualitas, sampai program pemulihan sendiri.

Menurut Chong Wei BAM adalah salah satu organisasi bulu tangkis yang memiliki beberapa infrastruktur pelatihan terbaik dan terlengkap.

Halaman:

Editor: Paryono BeritaJowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lee Zii Jia Dirayu BAM Malaysia Gaji Super Besar

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:02 WIB

Terpopuler

X