• Selasa, 6 Desember 2022

7 Julukan Pemain Bola Top Dunia, dari Ronaldo CR7 sampai Dave

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 22:41 WIB
Ekpresi kegembiraan CR7 (Foto: istimewa)
Ekpresi kegembiraan CR7 (Foto: istimewa)

BERITAJOWO.COM / jakarta - Setiap pesepak bola pastinya memiliki nama panggilan. Ada juga yang memiliki julukan yang khas, entah berarti baik entah buruk. Sebagian julukan dari pesepak bola tersebut ada yang diberikan oleh dirinya sendiri, ada juga yang diberikan oleh para fans mareka.
Pastinya beberapa pesepak bola top juga memiliki julukan masing-masing.

Berikut 7 julukan pesepak bola top yang wajib kamu tahu.

1. Cristiano Ronaldo - El Bicho CR7

-
thesportsrush.com

Pemain Juventus ini merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia saat ini. Pada waktu masih membela Real Madrid, Ronaldo kerap dipanggil El Bicho. Dalam Bahasa Spanyol, El Bicho berarti 'serangga'.

Hal ini disebabkan Ronaldo kerap menakuti dan melahap para bek lawannya sepanjang bermain untuk Real Madrid dilansir Goal International. Memang, Ronaldo sendiri merupakan penyerang yang paling menyusahkan pemain bertahan lawan di berbagai turnamen, mulai dari LaLiga hingga Liga Champions.

2. Lionel Messi - La Pulga

-
besoccer.com
 
Pernah mendengar para komentator memanggil Messi dengan kata La Pulga? Banyak sekali yang bertanya-tanya arti dari kata La Pulga itu sendiri. La Pulga dapat diartikan sebagai 'Si Kutu' dalam bahasa Spanyol.

Masyarakat Argentina sendiri menggunakan bahasa tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Sebenarnya, julukan ini sudah disandang Messi sejak masih kecil. Julukan ini tak lepas dari postur tubuh Messi yang lebih kecil dibanding rekan bermainnya pada waktu itu, namun mampu melewati banyak pemain bertahan lawan. 

3. Cesar Azpilicueta - Dave

-
therealchelseafans.com

Pemain bertahan Chelsea ini didatangkan dari Marseille sejak tahun 2012. Sejak kedatangannya ke Chelsea, para fans memanggilnya dengan sebutan Dave. Padahal, nama Cesar Azpilicueta tidak mengandung unsur kata Dave.

Alasan mengapa para fans Chelsea memanggil dirinya dengan nama Dave ialah untuk mempermudah penyebutannya. Hal ini dikarenakan Azpilicueta cukup susah dalam penyebutannya menurut para fans di sana.

 

4. Sergio Aguero - Kun

-
onefootball.com

Salah satu striker paling berbahaya sepanjang sejarah Premier League, Sergio Aguero, yang merupakan pemain Manchester City juga mendapatkan julukan yang unik. Dia kerap dipanggil Kun oleh para fans dan rekan setimnnya.

Julukan ini diberikan oleh kakek neneknya sejak dia masih kecil. Kun sendiri merupakan salah satu tokoh favorit Aguero dalam sebuah kartun Jepang pada waktu ia kecil.

5. Givanildo Vieira de Souza - Hulk

-
caughtoffside.com

Givanildo Vieira de Souza atau biasa dikenal Hulk merupakan pemain internasional Brasil. Bersama negaranya, dia sudah tampil sebanyak 48 kali. Memang, namanya tidak ada sangkut pautnya dengan nama aslinya.

Halaman:

Editor: Surayyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X