• Rabu, 28 September 2022

Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U 23 setelah 7 Pemain Dinyatakan Positif Covid-19. Ini Daftarnya !

- Jumat, 11 Februari 2022 | 20:10 WIB
Pelatih Shin Tae Yong memutuskan Timnas U23 mundur dari Piala AFF U 23.
Pelatih Shin Tae Yong memutuskan Timnas U23 mundur dari Piala AFF U 23.

beritajowo.com // Jakarta - Sebanyak 7 pemain Muda Timnas Indonesia U-23 yang gagal berangkat ke Piala AFF U 23 harus menjalani karantina mandiri karena dinyatakan positif Covid-19.

Siapa 7 pemain Muda Timnas Indonesia U 23 yang dinyatakan positif Covid-19 ? akan dijelaskan di halaman ini.

Mengenai 7 pemain Muda Timnas Indonesia U 23 yang dinyatakan positif Covid-19, hal itu dinyatakan Shin Tae Yong usai melakukan rapat dengan PSSI dan Menpora membahas soal naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Shin Tae Yong sempat menyatakan belum pasti berangkat ke Piala AFF U 23 karena merasa tak enak badan dan menunggu hasil tes Polymerse Chain Reaction (PCR).

Baca Juga: Timnas U-23 Batal Ikuti Piala AFF, Menpora Pahami Keputusan PSSI dan Shin Tae-yong

“Jadi saya sendiri juga sedang tak enak badan. Jadi bagaimana belum bisa dijelaskan,” tuturnya Kamis kemarin.

PSSI menyatakan bahwa keputusan Timnas Indonesia U 23 untuk mundur dari Piala AFF U 23 awalnya merupakan permintaan dari Shin Tae-yong. PSSI sempat meminta agar keputusan itu menunggu hasil tes PCR seluruh pemain dan ofisial keluar.

Setelah hasil tes keluar, PSSI akhirnya memutuskan untuk mundur meskipun Indonesia sebenarnya berstatus sebagai juara bertahan.

"Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U 23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca Juga: Covid19 Beraksi!!! Timnas Indonesia Batal ikut Piala AFF U23

Halaman:

Editor: Paryono BeritaJowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X