• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kapolda Jateng Resmikan Nama Baru Ksatrian Brimob Srondol

- Minggu, 14 November 2021 | 20:58 WIB

beritajowo.com//Semarang – Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., hadiri Tasyakuran HUT Korps Brimob Polri Ke-76 yang dilaksanakan pada hari Minggu (14/11/2021) bertempat di Mako Satbrimobda Jateng.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Wakapolda Jateng, Para Pejabat Utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran Polda Jateng, Forkopimda Provinsi Jateng dan Para Purnawirawan Brimob.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng menyampaikan bahwa Brimob merupakan kesatuan militer yang dimiliki Polri dengan kualifikasi khusus seperti penjinak bom, penanganan terorisme, penanggulangan bencana alam dan tujuan lain apabila dibutuhkan, sehingga Kapolda Jateng memberikan apresiasi terhadap Brimob Polri khususnya Brimob Polda Jateng dalam mendukung pembinaan harkamtibmas di Wilayah Jawa Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jateng sekaligus meresmikan perumahan susun (rusun) anggota Brimob di Srondol dan Kaliwungu, Kendal, masjid untuk anggota di Rusun Kaliwungu serta secara simbolis menerima hibah tanah seluas 1,3 hektar dari Pemkot Surakarta yang berlokasi di Pasar Kliwon dan akan digunakan untuk Markas Kompi Brimob Polda Jateng.

Dalam momen HUT Korps Brimob Polri Ke-76, Kapolda Jateng juga meresmikan nama Ksatrian Brimob Srondol menjadi Ksatrian Brimob Raden Mas Bambang Soeprapto Dipokoesoemo. Diketahui, RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo adalah seorang Komisaris Polisi ll yang menjadi komandan kompi Polisi Istimewa Semarang pada masa perang kemerdekaan. bersama pasukannya, dia berjuang bersama masyarakat dalam pertempuran lima hari di Semarang.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Suami Diduga Dalang Penembakan di Banyumanik

Minggu, 24 Juli 2022 | 18:41 WIB

Paman Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Senin, 28 Februari 2022 | 11:35 WIB
X