• Senin, 24 Januari 2022

IPNU dan IPPNU Kabupaten Blora Diharapkan Mampu Bertransformasi

- Senin, 29 November 2021 | 20:32 WIB

beritajowo.com//Blora – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Blora diharapkan bisa menyusun program kerja untuk pengkaderan yang kreatif dan inovatif. Sehingga, bisa menarik para pemuda generazi Z, yang kini mulai menguasai pertumbuhan demografi penduduk Indonesia untuk bergabung dengan IPNU dan IPPNU.

Hal itu disampaikan Bupati Blora Arief Rohman saat membuka acara konferensi cabang (konfercab) IPNU dan IPPNU Kabupaten Blora 2021 di pendapa rumah dinas bupati setempat, Minggu (28/11/2021). Menurutnya, IPNU dan IPPNU harus solid dan kompak dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin beragam, seiring kemajuan teknologi.

“Kami berharap, IPNU IPPNU bisa ambil bagian dalam mendukung pembangunan daerah. Susun program kerja yang kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan ilmu teknologi. Tidak bisa dipungkiri, kehidupan pemuda dan kaun pelajar saat ini tidak bisa terlepas dari perkembangan digital. Maka IPNU IPPNU harus mampu bertransformasi,” ungkap bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga meminta IPNU dan IPPNU untuk ikut dalam melakukan pendataan pelajar berprestasi yang ada di desa-desa se-Kabupaten Blora, khususnya bagi yang kurang mampu. Sehingga, bagi pelajar yang berprestasi namun tidak mampu, tetap bisa meneruskan sekolahnya hingga ke perguruan tinggi.

“Tolong dibantu melakukan pendataan, karena kita ada program satu desa dua sarjana. Akan kita bantu untuk kuliahnya, karena banyak perguruan tinggi yang siap memberikan beasiswa,” imbuhnya.

Ketua IPNU Jawa Tengah Syaeful Kamaludin menyampaikan, pihaknya siap mendukung program Bupati Blora untuk PC IPNU IPPNU Kabupaten Blora. Menurutnya, apa yang disampaikan bupati sesuai dengan tantangan masa kini.

“Tidak hanya untuk IPNU IPPNU Blora saja, namun juga Jawa Tengah. Sudah saatnya kita bisa bangkit bertransformasi melakukan program kegiatan pengkaderan yang sesuai perkembangan zaman,” ucapnya.

Senada, pengurus PCNU Kabupaten Blora Yunus Bachtiar mengatakan, pihaknya akan memotivasi agar IPNU dan IPPNU mampu melakukan pengkaderan secara berkelanjutan dengan baik.

“Masa depan NU ada di pundak kalian semua. Jika kita ingin melihat NU 20 tahun sampai 30 tahun lagi, maka lihatlah diri kalian. Kalian adalah penerus generasi sepuh. Sehingga harus mampu aktif, inovatif, dan bijak dalam melaksanakan program, seperti yang diharapkan Pak Bupati,” pesannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X