• Senin, 24 Januari 2022

Mulai 20 Desember Dishub Kota Semarang Pantau Pergerakan Lalu Lintas Jelang Nataru

- Selasa, 30 November 2021 | 20:33 WIB

beritajowo.com//Semarang - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, bersama TNI-Polri akan menyebar 400 personil gabungan,  untuk memantau pergerakan lalu lintas pada 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat Natal dan Tahun baru (Nataru).

"400 personel Dishub itu kita sebar untuk memantau Area Traffic Control System (ATCS) karena diperkirakan bakal meningkat sekitar 20 hingga 30 persen arus lalin. Masyarakat sudah menganggap situasinya sudah normal," kata Kepala Dishub Kota Semarang Endro Pudyo Martanto. 

Menurut dia, akan ada kemungkinan peningkatan arus lalu lintas di semua ruas jalan raya dan jalur tol. Mengingat selama ini Ibu Kota Jawa Tengah menjadi titik simpul arus mudik. Mulai dari arah Jakarta, Bandung, luar Jawa yang akan menuju ke Jawa Timur maupun sebaliknya. 

"Saat kondisi sekarang saja, ruas jalan tol dan jalan raya selalu ramai ketika memasuki libur akhir pekan. Peningkatan arus kendaraan sebesar 40 persen," jelasnya. 

Lebih lanjut terkait penerapan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 yang akan diberlakukan saat akhir tahun, pihaknya masih menunggu aturan dari Menteri Perhubungan (Perhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X