• Senin, 24 Januari 2022

Semarang Great Sale 2021 Catat Transaksi Hingga Rp. 309 Miliar

- Rabu, 1 Desember 2021 | 17:41 WIB

beritajowo.com//Semarang - Event wisata belanja Semarang Great Sale (Semargres) 2021 berhasil membukukan traksaksi total sebesar Rp. 308 miliar.

Pesta wisata belanja yang digelar selama sebulan penuh ini berhasil mencatat total transaksi yang cukup fantastis. Apalagi digelar di tengah era pandemi yang masih berkecamuk.

Alhasil, Kadin Kota Semarang sebagai penyelenggara, sukses menggelar ajang Semargres kesebelas ini. Ya, sejak digelar 28 Oktober dan berakhir 28 November ini, sebanyak 453 ribu ekupon berhasil ditransaksikan.

Di malam penutupan Semargres yang digelar di Awann Sewu Hotel, Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengakui jika event ini berhasil menggeliatkan perekonomian kota. 

Terlebih, Semargres semakin dikenal masyarakat karena juga mencakup traksaksi di pasar dan pedagang ritel tidak hanya mall dan pusat perbelanjaan saja.

Transaksi Semargres kali ini mencapai Rp. 308 miliar tumbuh dari pelaksanaan Semargres sebelumnya di tahun 2019 yang hanya Rp. 137 miliar.

"Dari pencapaian transaksi ini, menandakan bahwa optimisme menggeliatnya perekonomian kota Semarang akan terus ada. Kami yakin bahwa perekonomian Semarang akan terus bergairah menjadikan Semarang menjadi semakin hebat," ungkap Hendi, sapaan akrab Hendrar Pribadi. 

Senada nih, Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara juga cukup kaget dengan total transaksi Semargres 2021.

"Saya mengira transaksi tahun ini menurun karena pandemi, namun malah meningkat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X