• Senin, 24 Januari 2022

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Bobotsari Purbalingga Terbakar

- Minggu, 5 Desember 2021 | 19:26 WIB

beritajowo.com//Purbalingga – Kebakaran menimpa sebuah rumah di Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (4/12/2021) dini hari. Akibat kebakaran rumah berikut isinya ludes dilahap api.

Kapolsek Bobotsari AKP SS Udiono mengatakan peristiwa kebakaran rumah terjadi sekira jam 03.30 WIB. Kebakaran menimpa rumah milik Puji (60) di Desa Majapura RT 3 RW 2, Kecamatan Bobotsari.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun rumah korban yang berukuran 12 x 20 meter ludes terbakar,” jelas kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban, sekira jam 03.30 WIB ia bangun dari tidur karena mendengar suara seperti terbakar di bagian belakang rumah. Saat dilakukan pengecekan ternyata dinding ruang dapur sudah dalam keadaan terbakar.

“Korban kemudian membangunkan istri dan anaknya untuk menyelamatkan diri. Kemudian meminta tolong warga setempat,” jelas kapolsek.

Warga yang berdatangan kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun akibat rumah terbuat dari kayu dan asbes api dengan cepat membakar bangunan rumah.

“Untuk memadamkan api tiga mobil pemadam kebakaran didatangkan. Api berhasil padam sekira jam 04.30 WIB,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan akibat kebakan rumah korban yang terbuat dari kayu dan asbes beratap seng ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di rumah korban,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X