• Selasa, 25 Januari 2022

Rossi Hanya Tertawa Saat Dianugerahi Trofi 'Pecundang Tahun Ini'

GTG
- Jumat, 11 Januari 2019 | 12:57 WIB
foto: Istimewa
foto: Istimewa

beritajowo.comJAKARTA - Usai terpuruk bersama Yamaha di MotoGP 2018, pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, terima penghargaan 'Pecundang Tahun Ini'. Mendapat penghargaan ini, Rossi hanya tertawa. Rossi mendapat penghargaan 'Tapiro de Oro' dari program acara Striscia la Notizia yang setiap tahunnya memberi penghargaan 'Pecundang Tahun Ini' kepada atlet terburuk Italia.

Terpilihnya Rossi sebagai penerima 'Tapiro de Oro' tidak lepas dari penampilan buruk di MotoGP 2018. Musim lalu The Doctor untuk kali dalam sejarah bersama Yamaha gagal meraih kemenangan dalam satu musim MotoGP.

Dikutip dari cnnindonesia, sejumlah atlet biasanya marah dan enggan menerima trofi 'Tapiro de Oro'. Tapi, Rossi justru dengan senang menerima penghargaan tersebut. Rossi tertawa di depan kamera ketika menerima penghargaan 'Tapiro de Oro'.

"Saya tidak mampu meraih satu kemenangan dan itu sangat menyakitkan, benar-benar musim yang sulit. Sungguh luar biasa saya membuang salah satu musim terbaik saya sebagai pebalap di motor tersebut," ujar Rossi.

-
Valentino Rossi, Foto : CNN Indonesia

Rossi mengakhiri MotoGP 2018 tanpa mampu meraih kemenangan. Padahal dalam dua balapan terakhir pebalap 39 tahun itu memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan di seri Malaysia dan Valencia.

Kegagalan meraih kemenangan di Malaysia dan Valencia membuat Rossi untuk kali pertama sepanjang karier bersama Yamaha gagal meraih kemenangan di MotoGP. Sebelumnya Rossi hanya gagal dua kali meraih kemenangan dalam satu musim MotoGP, yakni ketika memperkuat Ducati pada musim 2011 dan 2012.

Rossi bukan satu-satunya atlet yang menerima 'Tapiro de Oro' tahun ini. Manajemen Ferrrari yang diwakili Maurizio Arrivabene juga menerima penghargaan serupa setelah gagal menjegal Lewis Hamilton merebut gelar Formula One (F1) 2018.

Editor: GTG

Terkini

Fergie Time DNA’s, Marcus Rashford Cetak Rekor

Minggu, 23 Januari 2022 | 03:18 WIB

Mundur nya Lee Zii Jia Jadi Perbincangan Publik

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:43 WIB
X