• Senin, 24 Januari 2022

Bos Aprilia Gresini Sebut Era Valentino Sudah Berakhir

KHN
- Minggu, 20 Desember 2020 | 21:25 WIB
Foto: Iatimewa
Foto: Iatimewa

Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir selalu tampil mengecewakan. Rossi bahkan sudah lama tidak memenangkan lomba. Hal ini membuat Bos Aprilia Gresini, Fausto Gresini, buka suara. Menurutnya era Rossi telah berakhir.

Dia berkaca pada hasil buruk yang ditorehankan The Doctor –julukan Rossi– di MotoGP 2020. Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, prestasi terbaik Rossi adalah finis di tiga besar.

Performa buruk Rossi kembali tersaji di MotoGP 2020. Rossi hanya meraih satu podium dalam 14 balapan musim ini. Rossi naik ke atas podium saat finis ketiga di MotoGP Andalusia 2020.

Setelah itu, Rossi meraih hasil lumayan bagus dalam empat balapan selanjutnya meski tidak naik ke atas podium. Akan tetapi, performa Rossi menurun dengan tidak mendapatkan poin pada enam balapan berikutnya.

Rossi empat kali gagal finis dan melewatkan dua balapan karena positif Covid-19. Usai pulih dari Covid-19, Rossi cuma bisa menempati posisi ke-12 dalam dua balapan terakhir musim ini.

Rossi pun mengukir pencapaian terburuk selama berkarier di dunia balap profesional. Rossi finis ke-16 di klasemen akhir karena hanya mampu mengumpulkan 66 poin sepanjang musim ini. Pencapaian terburuk Rossi sebelumnya, yaitu finis kesembilan saat debut di kelas 125cc pada musim 1996.

Fakta itu membuat Gresini menilai era Rossi di MotoGP telah berakhir. Bos Aprilia itu sejatinya mau melihat Rossi memenangkan balapan lagi. Akan tetapi, dia berpikir itu sulit terjadi karena kemunculan para pembalap muda berbakat dalam beberapa musim terakhir ini.

"Vale –sapaan akrab Rossi, seperti yang kita tahu, dia adalah pembalap hebat. Dia masih bisa membuktikan itu pada umurnya yang sekarang," ucap Gresini, mengutip dari GP One, Minggu (20/12/2020).

"Terkadang saya berpikir akan sangat bagus jika Rossi memenangi balapan. Akan tetapi, rasanya sedih jika melihat dia finis ke-15 atau 13," ujarnya.

Halaman:

Editor: KHN

Terkini

Fergie Time DNA’s, Marcus Rashford Cetak Rekor

Minggu, 23 Januari 2022 | 03:18 WIB

Mundur nya Lee Zii Jia Jadi Perbincangan Publik

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:43 WIB
X